Tuesday 5 June 2007

Cara menggunakan Viewbar

Lihat gambar berikut, begitulah tampilan viewbar yang merah ngejreng, dipadu dengan putih sangat sesuai ddengan tanah air Indonesia.


Lihat tabelnya, baru juga stengah hari, saya sudah mengakumulasikan 4.9 jam yang surfing yang tersedia. Karena setelah screensot ini saya belum berhasil login lagi ke Agloco (mungkin karena banyak yang sedang download viewbar), maka saya gak bisa tunjukin posisi terakhir tabel yang seharusnya sudah menunjukkan total accumulated hours = 5.

Kalo teman belom bisa download, coba lagi beberapa saat kemudian, agak susah memang sekarang untuk login karena ratusan ribu orang yang sedang download viewbar.

Mari kita liat fitur2 yang ada di viewbar :
1. Mulai dari paling kiri ada tulisan / logo Agloco.
Kalo huruf O yg kedua di logo tsb berwarna hijau berarti viewbar anda aktif dan sedang mengakumulasikan jam surfing, kalo hurufnya merah berarti viewbar gak aktif.
Mengapa berwarna merah ?
* Mungkin anda gak lakukan surfing untuk beberapa waktu
* Mungkin waktu maksimum 5 jam sudah tercapai. [keterangan ini aku dapat dari blog Agloco, tapi kenyataannya, 5 jam surfingku sudah tercapai tapi huruf O di viewbarku tetap hejo].

* Klik kanan di huruf O tsb maka anda akan diberi options :
++ language : memilih bahasa yg dipakai (bahasa Inggris atau china)
++ Skin utk memilih warna viewbar ( ungu, merah, biru atau hijau)
++ Dock : menentukan letak viebar mau letaknya di bawah atau di atas)
++ My Account
++ Agloco Website (menuju ke website agloco)
++ Options (di option ada pilihan display, pilihan general dan network)

2. Bar putih ditengah, disitu tempat munculnya ads / iklan. Sekarang ini iklan masih jarang muncul, kalo gak ada iklan yg muncul kata Click for Viewbar FAQ

3.Bagian ketiga ini berisi pilihan untuk search. Ada pilihan search dengan Google, Yahoo, or Amazon. Ada juga opsi untuk Wikipedia, rediff dan ebay.
Untuk lakukan search cukup ketik kata / kalimat di kolom yg tersedia kemudian klik enter atau klik logo loupe yg ada di samping.

4. Setelah symbol loupe ada symbol tools (yg bergerigi), isinya pilihan
** Favorites yang terdiri dari Favorit versi agloco (di situ ada al Agloco Top Gun), atau favorites kita di Firefox maupun windows.
**Tools : berisi calculator dan calendar.

5. Anak panah ke bawah yang letaknya paling kanan, gunanya untuk mematikan viewbar / menghilangkan dari layar komputer anda.



Gimana untuk akses dengan ID lain menggunakan komputer yang sama?


Cari icon agloco yg huruf O warna hijau (lihat di gambarku di atas, yang aku beri tanda panah ). Klik kanan di ikon tsb, klik signout, akan muncul new window, isi dengan ID yang lain + pasword untuk account yang lain, terus klik sign in. Selesai, selamat mengkumulasikan jam surfing bersama Agloco Viewbar.


Salam sukses

0 comments: